Kamis, 19 Mei 2011

NEWS - Messi: Barca Kontra United? Ini Baru Final Impian

BARCELONA - Lionel Messi menyambut baik duel antara Barcelona kontra Manchester United di final Liga Champions musim ini. Tak sungkan, Messi melabeli duel kedua tim di Wembley, 28 Mei nanti sebagai final impan.

Rujukannya jelas, kedua tim merupakan tim juara di kompetisi lokal masing-masing. Barca baru saja melengkapi hattrick gelarnya dalam tiga musim terakhir. Sementara United baru mencatatkan sejarah sebagai tim dengan raihan gelar Premier League terbanyak sepanjang sejarah dengan 19 trofi.

Namun, bukan hanya kesuksesan kedua tim yang jadi rujukan Messi. Bocah ajaib asal Argentina ini juga mengakui kehebatan kedua pelatih di masing-masing kubu, yakni Pep Guardiola dan Sir Alex Ferguson yang disebutnya pelatih jenius. Maka dari itu, Messi pun tak segan menyebut United bakal menjadi tantangan terbesar United di musim ini.

“Saya sangat menghormati kerja kerasnya (Ferguson). Anda pastilah seorang pelatih hebat dan sosok yang luar biasa, jika mampu meraih sukses demii sukses di klub yang sama, dan mampu membangun pemain serta memainkan gaya tersendiri,” tutur Messi sebagaimana dikutip The Telegraph, Jumat (20/5/2011).

“Mereka tim yang kuat dan mereka pastinya tidak akan mencoba menghancurkan permainan kami. Manchester pasti akan memainkan gaya mereka sendiri,” sambungnya menilai Ferguson tidak akan menginstruksikan para pemainnya untuk bermain kasar, seperti Real Madrid.

“Saya pikir, bertarung melawan United merupakan final impian. Mereka adalah tim yang memiliki level seimbang dengan kami dan saya yakin, pertandingan nanti akan menjadi final yang luar biasa,” tutupnya.

Duel ini sendiri diketahui merupakan ulangan partai final Liga Champions 2008/2009 silam di Stadion Olimpico Roma. Saat itu, United dipaksa mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 2-0, di mana Messi menyumbang salah satu gol kemenangan El Barca. Bisa mengulang memori manis dua tahun silam, Messi? 

sumber : okezone.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar